Pages

Jumat, 15 November 2013



TUNAS KELAPA MEMPERKENALKAN KITA

          Tahun baru, kelas baru, kesibukan pun ikut-ikut baru pastinya.Setelah 3 minggu libur, yg hanya aku isi dg berdiam diri dirumah.Hari ini aku mulai beraktivitas lagi di sekolah ku yg tercinta ini “MAN KLATEN”.
            Aku seorang gadis yg tdk begitu terkenal disekolah. RINA namaku & sekarang aku duduk dikelas XI IPA1, salah satu kelas yg katanya sih kelas prestasi. Aku juga ikut di salah satu organisasi di sekolah ini, yg sering disebut “DEWAN AMBALAN”, yaa disinilah kesibukan ku. Banyak kegiatan baru yg aku dapatkan disini. Seperti kegiatan rutin setiap hari sabtu (PRAMUKA) yg sampai sekarang masih jadi extra wajid bagi anak-anak kelas X. aku & teman-teman didewan dapat tugas untuk mengajar & membantu adek-adek kelas X untuk mendapat ilmu / pengetahuan seputar pramuka, mulai dari teori sampai ke praktek”nya.
            Walaupun aku seorang aktifis pramuka, aku tetep aja jadi rina yg biasa” aja, gak terkenal di kalangan siswa-siswi MAN KLATEN, bahkan dikalangan guru-guru. Banyak sekali kenangan & pengalaman yg aku dapatkan di organisasi ini. Salah satu nya saat ada Lomba Temu Tegak di UNWIDHA, aku gak nyangka bisa ikut mewakili gudep ku untuk berlomba disana. Dan akhirnya aku bersama teman-teman yg ikut lomba disana bisa membawa pulang 5 piala, dan yg membuatku bangga salah satu piala tersebut aku bersama ke-2 teman ku lah yg mendapatkannya, yaa walaupun hanya juara 3. Paling tidak kami bisa mewujudkan harapan” kami sebelum lomba tersebut terlaksana, harapan kami saat itu bisa membawa pulang piala lebih dari pada tahun yg lalu.
            Setiap hari sabtu aku bersama teman” dewan selalu ada dikegiatan pramuka untuk menjalankan tugas” yg sudah kami terima. Waktu itu aku dapat PJ di kelas X.1 kelas yg sudah aku tempati sekitar 1 tahun itu belum banyak perubahan, hanya hiasan” dinding yg sudah mulai diganti oleh pemilik kelas baru itu. Penghuni kelas itu jauh berbeda dibanding dg tahun kemarin, jauh lebih rame dan kayaknya banyak yg nakal.
             Sewaktu aku menerangkan materi, ada” aja yg iseng nanya-nanya gak jelas, ada yg gak mau nulis karna ketinggalanlah, gak punya bolpoinlah (neko” pokok.e..).yang masih aku ingat ada cowok yg gak mau nulis malah ganggu temen.e dan nanya” hal” yg gak penting, NUDI namanya. “huh.. ni anak nyengkelin banget ..!!” batinku saat itu.
***
            Suatuhari saat aku & teman-teman sedang menikmati makanan” kecil yg baru saja kami beli dari kantin. Tiba-tiba aja ada anak kelas X yg nyelonong masuk ke kelas ku tanpa permisi apalagi salam .
“iih.. tuh anak gak ada sopan-sopannya sama sekali yaa..!! masuk kelas orang langsung nyelonong aja” ujarsalah satu temen ku.
“emt.. maklumlah masih kelas satu” jawabku, yg sebenernya juga kesel sama tu anak.
Sepertinya aku tak asing dengan tuh anak.. siapa lagi kalau bukan si nudi. Ternyata dia sedang mencari temen sekelas ku. “Oo..yaa paling gak sopan dikitlaah..”batin ku.
***
            Besok adalah hari terlaksananya PPSKU (sering disebut perkemahan akhir tahun). Waktu itu aku jadi sie p3k,lumanyan capek pastinya, naik-turun buat menawarkan obat-obatan yg mungkin dibutuhkan sama adek” kelas X. kemah tahun ini dilaksanakan di BUPER candi boko, medan yg sangat lain dari tahun” yg lalu. Meski sering rasa capek menghampiriku, aku berusaha untuk tetap terlihat senang, berbagi senyum untuk siapa saja (katanya caisar, keep smile..!!).
Saat aku berkeliling di tenda sangga putra, ada yg memanggilku dan sepertinya membutuhkan obat , dengan segera aku menghampirinya, ternyata tangan nya terluka, aku kasih dia obat lalu aku beri hansaplast untuknya. ternyata orang itu nudi.
Sepulang dari perkemahan yg ada hanya capek, lemes, dan senang yg kami rasakan. Selama 3 hari kami berkegiatan disana.
“HOREE…!! Akhirnya pulang juga, kangen nih sama kasur empukku dirumah..” sorakan hatiku. (haha.. :P)
***
            Pertama masuk sekolah tahun ini dimulai di bulan ramadhan.Sekarang aku duduk di kelas XII IPA 2.Kelas baru, teman pun juga baru senangnyaaa.Kesibukanku bertambah dg adanya kegiatan” di desa.TPA rutin, sholat tarawih bareng adek”, mengurus lomba” islami, serta mempersiapkan & melatih adek” untuk pensi di malam idul fitri. Walau terkadang kesibukan itu membuat aku lelah, tapi sebisa mungkin aku jalani semuanya dengan baik. (maklumlah setaun sekali..)
            Ada yg aneh dengan FBku.akhir” ini ada yg nge-like borongan disetiap statusku (bahasa ngetren nya nge-boom like status) dan sepertinya aku kenal dengan nama akun FB tersebut. Yaa itu FBnya nudi, dia sering nge-like dan coment” juga distatusku. Tadinya aku biasa aja, tapi lama kelamaan kok jadi aneh gitu yaa.. (duuh bikin penasaran aja ..).
“ada apa dengan anak ini ??” batin ku.
            Sudah sekitar 2 mingguan aku masuk sekolah, tiba-tiba ada nomor baru masuk ke hape aku, 4 nomor sekaligus dalam sehari. Yg bikin aku sebel, ke-4 nomor baru itu 3 dijit dibelakangnya ada angka8 nya semua. Sengaja aja gak aku bales semua. Waktu itu aku dengan temenku sedang buat soal untuk lomba cerdas cermat anak” TPA. Karena laptopnya nganggur, ya dah tak pake aja buat facebook.an. tiba” ada yg kasih aku pesan
“kok sms ku gak di jawab kak ??”. aku kaget, sms ? emang dia sms aku ? sms apaan ? banyak pertanyaan muncul di benak ku, yg lebih aku kaget kan orang itu adalah nudi.
“emang kamu sms apaan dx ?? ug bisa punya no hpe ku ??” aku bales pesan dari dia. Dia bales lagi “jawab lewat sms aja kak ..”.
Karena temenku ngajak aku pulang, ya dah pulang, aku off deh dari facebook. Karna aku lagi sebel sama orang” yg sms aku dg nomor” baru itu, gak ada yg aku jawab, walaupun aku tau salah satu dari nomor” itu ada nomornya nudi.
             Keesokan harinya aku bales sms dia kemarin, aku Tanya ke dia dari mana dia dapet nomor aku. Awalnya dia tdk mau jujur ke aku , tapi setelah aku paksa, akhirnya dia mau jujur ke aku, dia dapet nomor ku dari temen sekelasku. Aku gak bisa marah sama mereka, bahkan aku senang dia bisa jujur ke aku.
***
            Begitu indahnya bulan ramadhan tahun ini. Allah kasih aku seorang penyemangat untuk hari” ku. Dia sering sms aku, kirim kata” yg bisa buat aku semangat dan termotifasi, bahkan dia sering juga curhat-curhatandg ku, terkadang lewat sms , terkadang juga lewat telefon. Pernah juga suatu malem dia nelfon aku Cuma pengen nemenin aku yg lagi nunggu nge-cas hape.
            Sebenernya aku senang karna ada yg perhatian dg ku, sayang sama aku, tapi aku takut kedekatan ku dg nya mengganggu hubungan nya dg adek kelas ku “ita namanya” dia satu organisasi dengan ku. Aku sudah berusaha untuk menjaga jarak dg nya, tapi dia gak bolehin aku buat ngehindar darinya.
“yaa.. allah, aku gak mau ada suara-suara yg  tidak baik untuk ku, akujuga gak mau ganggu hubungan mereka. Kenapa engkau dekatkan kami disaat seperti ini yaa rabb..??” tangis ku suatu malam.
***
            Hingga ramadhan usai, kedekatan kami masih seperti dulu.Kami sering berbagi pengalaman dan saling menyemangati. Bahkan di hari ke-5 lebaran, aku dg teman-teman sekelas berniat bersilaturahmi ke tempat guru-guru di MAN KLATEN.Ternyata banyak guru-guru yg hendak kami kunjungi sudah ada disekolah.
“daripada pulang.. mending maen dulu aja..” batin ku saat itu.
            Saat itu juga dia sms aku, katanya mau ke sekolah tapi aku bilang kalau aku gak disekolah, aku ada dirumah temenku. Lalu aku berfikir sepertinya enak juga maen ke jimbung , apa lagi dekat dg rumah nya nudi. Aku mengajak temenku untuk maen ke jimbung, aku juga ngajak nudi. Kami bertemu di depan warung apung, selanjutnya kami jalan” di pasar malem yg deket dengan warung apung tersebut. Disana kami hanya diam, tak tau apa yg hendak dibicarakan, hingga ku rasa sudah terlalu siang , akhirnya aku mengajak temen ku  untuk pulang.
***
            Suatu malam dia sms aku dan bertanya suatu hal (kayaknya penting banget deh ..!! :P). dia bertanya bagaimana perasaan nya setelah kenal dgnya.
“rasa senang karena adayg perhatian dg ku, sayang sama aku, rasa syukur karna masih ada yg mau kenal dan dekat dg ku, rasa suka pasti ada dx..” jawabku.
Lalu dia pun jga jujur ke aku “ jujur aku sayang sama kamu kak, tapi sbg kakak aku yg menyayangi adex.e.. aku seneng tapi air matamu menangis karna aku, itu yg selalu aku rasakan dlm hati ku, makna air mata itu kak..” itulah pesan singkat darinya yg hingga sekarang masih aku simpan.
***
            Semakin lama semakin jauhjarak antara aku dg nya. Entah karena apa, aku juga tak tau, yg ku tau mungin dia sedang sibuk dg kegiatan di organisasi nya, hingga dia tak pernah sms aku, telfon aku, dan curhat-curhatan sama aku seperti dulu lagi.
            Disaat aku buka dinding FBnya ternyata, dia sedang berbahagia dg seseorang yg mungkin dia tunggu” sampai sekarang.Aku tau orang itu, dia mantan temen seorganisasi dg ku, bahkan sekarang kelasnya pun bersebelahan dg ku. Awalnya memang aku tak percaya akan kedekatannya itu, tapi lama kelamaan aku yakin, kalau dia orangnya.
            Kata” yg dulu dulu pernah ada, begitu mudahnya dilupakan, tapi aku berusaha untuk tegar dan bersikap biasa dg mereka, mungkin tuhan berkehendak lainuntuk hal ini.Semoga kau bisa dapatkan kebahagiaan selama bersamanya. Jaga dia dan jangan pernah beri dia harapan”an palsu untuknya, sayangi dia dg tulus, jangan sakiti hati kecilnya. Aku akan selalu ingat dg mu, ku harap kau slalu ingat dg ku. Terima kasih tunas kelapa , kau telah perkenalkanku dengan nya. Banyak pelajaran dan kenangan yg ku dapat kan dari kisah ini. Semoga kisah ini tak hanya sebatas patok tenda. :D

By: sarah nisrina fatin :D

0 komentar:

Posting Komentar